Briptu Norman Kamaru: Kombinasi Sosok Penegak Hukum dan Seniman Bawakan Lagu Farhat Abbas

Dari aksi lipsync akhirnya ke dapur rekaman, disamping populer dalam waktu yang singkat. Setidaknya itulah yang dialami Briptu Norman Norman Kamaru yang namanya memenuhi media tanah air sejak beberapa minggu belakangan ini. Banyak hikmah sebenarnya yang tersirat dibalik kepopuleran dan keberuntungan yang diperoleh Briptu Norman, selain aksi spontannya juga ditunjang bakat yang tersimpan dalam dirinya, plus dinamanika antara penegak hukum yang tegas dan jiwa seni yang lembut melahirkan suatu kombinasi yang menarik.

Seperti ditulis Fajar Anugrah Putra | Yahoo News – Sen, 11 Apr 2011, semenjak aksinya melakukan lipsync lagu “Chaiya Chaiya” di situs YouTube ditonton puluhan ribu orang, nama Brigadir Polisi Satu Norman Kamaru (25) melambung tajam. Seantero Indonesia — bahkan beberapa negara Asia Tenggara — mengenalnya.

Tak kurang, Markas Besar Kepolisian RI sampai memanggil personel Brigade Mobil di Gorontalo ini ke Jakarta, Jumat (8/4) lalu. Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Anton Bahrul Alam mengatakan, Norman dipanggil untuk diberi apresiasi atas penampilannya di YouTube itu.

Sehari sebelumnya, pemuda pemalu itu mampir syuting dalam acara “Bukan Empat Mata” di Trans 7 dan sebuah acara dangdut di MNC TV.

Yang menarik, Briptu Norman rupanya juga sempat masuk dapur rekaman selama di Jakarta. Ia digandeng sebuah perusahaan rekaman milik Farhat Abbas — yang lebih dikenal sebagai pengacara.

Ketika dihubungi Yahoo! Indonesia, Senin (11/4), Farhat Abbas mengatakan, rekaman perdana itu dilakukan pekan lalu. “Pas yang bersangkutan di Jakarta.”

Tak tanggung-tanggung, Briptu Norman menyanyikan lima lagu karangan Farhat. “Salah satunya berjudul ‘Cinta Farhat’. Video klipnya juga sudah dibuat, cek saja di YouTube,” kata suami penyanyi Nia Daniati itu percaya diri.

Artikel Terkait