Seorang Perempuan Cina Membunuh Cucunya Gara-gara Tanda Zodiak

Zodiak bukan hal yang asing bagi banyak orang, apalagi yang suka dengan 'ramalan" kehidupan pribadi. Tapi zodiak, tetaplah sebuah ramalan dan yang menentukan jalan kehidupan ini hanya Sang Pencipta. Tetapi gara-gara ramalan zodiak, orang membunuh ini benar-benar tidak masuk akal, yang pasti selain merupakan tindakan melanggar hukum, tapi juga sebuah dosa dan perbuatan yang tidak didasarkan akal sehat. Tragedi membunuh atau menghilangkan nyawa seseorang gara-gara ramalan mungkin bukan yang pertama, tapi di China hal itu baru saja terjadi.

REPUBLIKA.CO.ID, 13 April 2011 memberitakan, bahwa seorang perempuan Cina membunuh cucunya yang masih bayi dengan membuangnya ke dalam sumur setelah seorang peramal memberi tahu dia bahwa tanda zodiak anak itu akan membawa kehancuran bagi keluarganya, demikian laporan media setempat.
Bunuh cucu
Zodiak
Perempuan itu cuma diidentifikasi bermarga Ao. Ia bertekad membunuh anak tersebut di kota Nanchang setelah peramal itu memperingatkan tanda zodiak Cinanya "berbenturan" dengan zodiak anggota lain di dalam keluarganya, kata jejaring berita provinsi Jiangxi, Senin (11/4).

Ao mengatakan kepada polisi bahwa setelah anak tersebut dilahirkan pada Januari, ia memutuskan untuk membunuh bayi lelaki itu. Akhirnya ia memutuskan untuk membuangnya ke dalam sumur pada 6 April, ketika ibu bayi tersebut berada di toilet, kata jejaring berita itu. Ao lalu menghilang selama dua hari tapi ditemukan oleh polisi dan ditangkap.

Kendati Cina telah mengalami modernisasi selama tiga dasawarsa, banyak orang --terutama orang tua dan warga provinsi desa miskin seperti Jiangxi-- masih berpegang pada ramalan dan kepercayaan tradisional.

Artikel Terkait