Tony Blair Mantan PM Inggris Baca Al Quran Setiap Hari

Kita tentu belum lupa pada Mantan PM Inggris Anthony Charles Lynton Blair (lahir di Edinburgh, Skotlandia, 6 Mei 1953) atau dikenal dengan Tony Blair, ternyata Blair setiap hari membaca Al Quran, meskipun ia sendiri beragama Katolik. Setidaknya apa yang dilakukan Mantan Perdana Menteri Inggris itu menjadi pendorong  bagi kita yang beragama Islam untuk lebih mencintai Islam dan mendalami Al Quran. 

Sebagaimana di laporkan Vina Ramitha dari inilah.com Mantan Perdana Menteri (PM) Inggris mulanya enggan berbicara masalah agama. Namun setelah turun jabatan, ia menyatakan baru menganut Katolik. Kini, ia membaca Al Quran setiap hari.

Mulanya, Blair serta mantan Direktur Komunikasi dan Strategi pribadinya, Alastair Campbell, dikenal dengan ucapan khas mereka. “We don’t do God.” Sejak turun sebagai PM pada 2007, Blair perlahan berubah.

Beberapa bulan setelah turun, ia menyatakan pindah agama menjadi Katolik. Kini, ia menyatakan membaca kitab suci umat Islam, Al Quran, setiap hari. Menurut mantan pemimpin Partai Buruh ini, Al Quran membantunya melek iman.

“Melek iman amat penting di era globalisasi seperti ini. Saya membaca Al Quran setiap hari sebagai upaya untuk mengerti apa yang terjadi di dunia dan karena sifatnya yang instruktif,” ujar Blair dalam wawancara dengan majalah Observer.

Blair meyakini pengetahuannya mengenai Islam akan membantu perannya saat ini sebagai Duta Besar Timur Tengah untuk Kuartet PBB, AS, Uni Eropa (UE), dan Rusia. Ia ingin membantu menyelesaikan konflik menahun Palestina-Israel.

 Tak hanya itu, Blair juga memuji Islam sebagai sebuah agama yang indah dan Nabi Muhammad ia katakan sebagai sosok yang kuat. Pada 2006, ia pernah menyatakan Al Quran sebagai kitab yang terus bereformasi, praktis, dan seakan dibuat mendahului zamannya. [nic] 

Sumber: http://id.berita.yahoo.com/tony-blair-saya-baca-al-quran-setiap-hari-033000023.html