Vivanews Tulis Kisah Lengkap Dora Gadis Berkeringat Darah

“Hidup dilakoninya dengan berat, dari menjadi kuli angkut hingga OB. Dia berkeringat darah” begitulah anak judul tulisan Eri Naldi dari Vivanews.com Jum'at, 17 Juni 2011, 21:43 WIB mengenai Dora gadis berkeringat darah.

Vivanews.com melanjutkan, mereka bergegas dari lantai delapan. Dari kamar 814 gedung tinggi itu suster sigap mendorong tempat tidur sang pasien. Seorang satpam sigap membantu. Mereka memasuki lift. Turun ke lantai dasar.

Sang pasien terbaring lemah. Berbalut selimut hijau. Kepala ditutup topi bisbol bewarna gelap. Tidak seperti pasien pada umumnya di rumah sakit itu, wajah pasien yang satu ini ditutupi masker hijau muda.

Dari sela-sela topi dan masker itu, matanya tajam menatap. Tiba dilantai dasar, suster dan satpam itu bergerak cepat. Bergegas di antara para pengunjung yang lalu lalang di sana.

Ketika sejumlah pasien lain senang dikunjungi sanak saudara Rabu sore 15 Juni 2011 itu, pasien wanita berambut pendek itu digiring ke kamar pemeriksaan. “Mau di-CT Scan,” kata sang suster sembari terus bergegas mendorong.

keringat darah

Selain tetangga pasien, suster dan satpam di lantai delapan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) itu, tak banyak yang tahu bahwa wanita yang terbujur itu adalah Dora Indriarti Trimurni, yang tiga pekan belakangan namanya ditaruh di halaman muka sejumlah media massa. Kisah selengkapnya disini