Anak-anak Di Lampu Merah

Advertisemen
Selain ada balita yang dibawa orang dewasa  atau penyandang cacat mengais kehidupan dari belas kasihan di lampu merah, juga tampak anak-anak ikut mengadu nasib sebagai pengemis atau menawarkan sesuatu untuk dibeli kepada setiap pengendara yang berhenti ketika lampu merah menyala.

anak jalan tengah menyimpang uang
Jumlah anak jalanan (anjal) semakin hari semakin banyak. Dulu mungkin hanya terlihat dikota-kota besar seperti Jakarta, tetapi kemudian anjal terus meluas diberbagai kota seperti di lampu merah Padang Baru Padang misalnya. Beberapa tahun yang lalu boleh dikatakan tidak terlihat anak-anak dilampu merah mengemis seraya mengulurkan tangan kepada setiap penumpang kendaraan yang berhenti, atau pun ngamen dengan suara seadanya.  Trend anak-anak dijalanan kian hari kian marak dan tidak semata-mata dipahami sebagai persoalan kemiskinan, tetapi yang perlu diwaspadai adanya eksploitasi anak-anak yang seharusnya duduk dibangku sekolah dan belajar, tetapi disuruh mengemis atau ngamen di lampu merah. Tanggung jawab siapakah ini ? 
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 Dunia Hukum dan Budaya - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger