Ujian Khusus Calon Advokat PERADI Yang Berasal dari Kongres Advokat Indonesia (KAI) 2012

Dunia Hukum - PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia) selenggarakan ujian khusus calon advokat yang berasal dari Kongres Advokat Indonesia (KAI)  yang  akan diselenggarakan tanggal 21 April 2012 mendatang bertempat Balai Sidang Jakarta/JCC Ruang Cendrawasih  Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Hal itu tertuang dalam panduan Ujian Calon Advokat yang berasal dari KAI  yang diterbitkan PERADI tanggal 11 April 2012 yang ditanda tangani Ketua dan Sekjen  DPN PERADI.  

Penyelenggaraan Ujian Calon Advokat yang berasaldari KAI itu  dalam rangka menjalankan nota kesepahaman antara PERADI dan Kongres Advokat Indonesia (KAI) yang ditanda tangani dihadapan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia (Ketua MA-RI) pada tanggal 24 Juni 2010, bertempat di Ruang Prof. Dr. Kusumaatmaja, S.H., Gedung Mahkamah Agung R.I. .

Pada pelaksanaan Ujian Calon Advokat   yang berasal dari KAI itu materi yang diuji adalah; (1)   Peran dan Perkembangan  Organisasi  Advokat  (2) Kode Etik Advokat Indonesia (3) Hukum Acara Perdata ( 4) Hukum Acara Pidana ( 5) Hukum Acara Perdata Agama  (6) Hukum Acara Peradilan Hubungan Industrial  (7) Hukum Acara Peradilan Tata Usaha Negara.
Peradi
Selain itu PERADI  menyebutkan sejumlah peraturan dalam mengikuti Ujian Calon Advokat Yang berasal dari KAI seperti  pada waktu registrasi dan pada waktu ujian dan pelanggaran  dalam ujian. Informasi lengkap dam panduan Ujian Calon Advokat yang berasal dari KAI itu dapat dilihat selengkapnya di website PERADI. (dh-1)