Ketua DPC Peradi Padang Dorong Pembentukan DPC Peradi Bukittinggi

Ketua DPC Peradi Padang Amiruddin SH.MH dorong pembentukan DPC Peradi Bukit Tinggi. Hal itu dikemukakan Amiruddin dalam rapat anggota DPC Peradi Padang yang dihadiri sekitar 250 orang advokat dari berbagai daerah di Sumatera Barat  yang dilansungkan di Hotel Pangeran Beach Padang Jumat (1/2/2013) .

Menurut Amiruddin, gagasan pembentukan DPC Peradi Bukit Tingg itu  setidaknya sudah membantu amanat dari DPN Peradi kepada DPC Peradi Padang yang pada waktu dibentuk beberapa tahun yang lalu untuk sementara wilayah kerjanya meliputi Sumatera Barat jelang terbentuknya DPC Peradi di daerah-daerah lainnya di Sumbar. Gagasan pembentukan DPC Peradi Bukit Tinggi itu bisa dilakukan dengan gabungan beberapa wilayah lainnya seperti Padang Panjang, Tanah Datar, Agam, Payakumbuh sehingga syarat keanggotaan untuk membentuk DPC bisa terpenuhi, ujar Amiruddin. 

Dalam Rapat anggota tahunan DPC Peradi Padang yang dipimpin  Ketua DPC Peradi Padang dan sejumlah pengurus lainnya seperti Virza Benzani SH. MH, Sahindra, SH. MM dan Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) DPC Peradi Padang Rahmat Wartira, SH, disampaikan sejumlah program yang telah dilaksanakan DPC Peradi Padang disamping penjelasan soal KTA baru advokat pasca registrasi ulang. Bahkan Amiruddin menyatakan, para adovokat Peradi perlu mensosialisasikan tentang Peradi dan keberadaannya, baik kepada masyarakat maupun kepada instansi penegakan hukum lainnya. Hal itu karena masih ada kalangan yang belum mengenal  Peradi dengan baik.  


Sementara itu Ketua DKD DPC Peradi Padang Rahmat Wartira, SH  mengungkapkan adanya sejumlah laporan yang masuk terkait dengan pelanggaran kode etik oleh advokat yang kini tengah diproses sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Rahmat Wartira maupun Amiruddin sama-sama menghimbau kepada para advokat yang terhimpun dalam DPC Peradi Padang untuk benar-benar menjaga profesi advokat sebagai profesi terhormat.

DPC Peradi Padang

Dalam Rapat anggota tahunan DPC Padang itu sejumlah advokat juga menyampaikan masukkan terkait dengan kegiatan advokat dalam menjalankan profesinya. Rapat tahunan DPC Peradi Padang itu diakhiri dengan pemberian KTA  baru kepada para advokat  dan pemberian kalender tahun 2013 DPC Peradi.* (dh-1) 

Artikel Terkait