Skip to main content
Boy Yendra Tamin

follow us

Manfaat Buah Tin Bagi Kesehatan dan Dapatkan Bibit Pohon Tin di Padang

Tahukah anda khasiat dan manfaat buah tin bagi kesehatan ? Tidak hanya buah, daun tin pun menyimpan khasiat dan manfaat bagi kesehatan. Ada banyak khasiat dan manfaat buah tin dan daun pohon tin yang dikenal pula dengan Pohon Ara atau Pohon Figs dan bahkan disebut pula dengan Pohon Surgawi karena disebut dalam Al-Quran (Surat At Tin) dan hadist. Kini pun kita bisa menanam pohon tin sendiri di pekarangan rumah.

Inilah Khasiat buah Tin bagi kesehatan:

Menjaga tekanan darah tinggi dan serangan jantung koroner, mengurangi resiko kanker, mencegah osteoporosis, antioksidan, mencegah anemia, mengobati sembelit, mengurangi kolesterol, membunuh micro-organisme pathogen, jamur dan virus dalam tubuh. (sumber: Afr J Microbiol Res, 7(33), 4207-4219).

Khasiat Daun Tin, Jika Disedu dalam Bentuk Teh:

Anti diabetes, anti inflamasi, menurunkan obesitas dan resiko penyakit jantung, mengatasi gangguan kanker, tekanan darah tinggi, batu ginjal jika diminum secara teratur, mencegah penyebaran sel kanker, menghilangkan bakteri jahat, membantu proses diet, membersihkan hati dan limpa. (sumber: ethnobotanical leaflets, 2010(5), 6), Daun yang sudah mulai tua, dipetik, cuci, jemur dan jadikan teh.

Bibit Pohon Tin di Padang

Menjaga kesehatan dengan buah Tin dan tak ingin repot mencari buah atau daun tin, jalan terbaiknya menanam sendiri. Sekarang tidak sulit untuk mendapatkan bibit Pohon Tin.  Ada banyak lokasi yang menjual bibit pohon tin. Bagi yang bermukim di wilayah Kota Padang dan Sumate Barat sekitarnya, salah satu tempat yang menyediakan bibit Pohon bisa didapat di Siteba Padang, tepatnya di Jalan. Rakik 1 No.10, Siteba (di depan gang SD 20 Kurao Pagang), Padang.

Di Pusat pembibitan pohon Tin Siteba Padang itu ada enam jenis bibit pohon tin yang bervariasi baik bentuk, warna dan rasanya dengan harga relatif terjangkau mulai dari Rp.45.000,- perbatang sesuai ukuran jenis. Untuk jenis tertentu dan kondisi bibit  dengan persediaan terbatas.
Menurut Hendra pemilik pembibitan pohon tin di Siteba Padang, bibit kualitas terbaik dengan harga terjangkau. Kondisi bibit dalam keadaan sehat, ukuran sangat variatif batang besar, bercabang dan bibit dengan bawaan buah, semua kondisi bibit pohon itulah yang berpengaruh terhadap perbedaan harga, seperti banyak percabangan dan tinggi bibit.

Jika anda ingin mendapatkan khasiat dari buah atau daun pohon tin dengan menanam pohon Tin sendiri di rumah merupakan pilihan terbaik untuk mendapatkan khasiat dari buah dan daun tin, apalagi bila anda hobi berkebun.

Berminat; pemesanan melalui:
Whatshapp (wa), telpon, atau sms ke dua Nomor dibawah:
085363021523, atau 081374084279.

Atau lihat ke Lokasi di:
Jln. Rakik 1 No.10, Siteba (di depan gang SD 20 Kurao Pagang), Padang. Kec.Nanggalo, Kelurahan Kurao Pagang. Sumatera Barat.


Spesial Untuk Anda:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar