Ilmuwan Stephen Hawking Klaim Surga Hanyalah Dongeng

Mengagetkan, bahkan bagi sebagian orang lebih dari sekedar reaksi kaget, ketika seorang ilmuwan bernama  Stephen Hawking  mengatakan bahwa surga hanyalah dongeng dan tidak pernah ada . Pernyataan Ilmuwan Stephen Hawking itu mengingatkan saya pada sebuah tulisan yang juga telah saya posting di blog ini, tentang "Keterbatasan Sains" dan "Dunia Islam dan Sains". Selain itu  pernyataan ilmuwan itu saya pikir merupakan suatu yang peka bagi umat beragama.

Lengkapnya pernyataan Stephen Hawking itu adalah sebagaimana dituliskan  Billy A. Banggawan pada INILAH.COM, 19 May 2011, bahwa Ilmuwan nyentrik Stephen Hawking yang terkenal karena pernyataan pro dan kontranya mengklaim surga hanyalah dongeng dan tak pernah ada. Seperti apa?

Hawking menyebutkan, pada dasarnya surga dan kehidupan setelah kematian merupakan karangan bohong dari orang-orang yang sebenarnya takut mati. Merujuk ilmu pasti yang dimilikinya, Hawking menyatakan, otak berhenti bekerja ketika mati.

“Otak seperti komputer, komputer berhenti jika komponennya rusak,” ujarnya.
"Tak ada surga atau kehidupan setelah kematian bagi komputer-komputer rusak itu, lanjutnya. Surga hanyalah cerita bohong orang yang takut kegelapan," lanjutnya lagi.

Hawking menyakan, hal ini makin memperkuat teorinya mengenai semesta dibuat tanpa campur tangan Tuhan. Menurutnya seperti dikutip Guardian, alam semesta sudah ada sejak dulu dan berjalan dengan sendirinya.

Sebelumnya, Hawking sangat yakin, di masa depan, manusia bisa dengan mudah pergi dari masa lalu ke masa depan atau sebaliknya menggunakan mesin waktu yang akan segera tercipta. [mor]

Untuk mencermati pernyataan Stephen Hawking saya kira sangat baik dibaca tulisan tentang keterbasan dimana Stephen Hawking mendadarkan analisanya tentang surga dan settidaknya membantu kita memilah pendapat sang ilmuwan Stephen Hawking..(***)
(Sumber: http://id.berita.yahoo.com/ilmuwan-klaim-surga-hanyalah-dongeng-040700038.html...I diolah).

You Might Also Like: