Skip to main content
Boy Yendra Tamin

follow us

Penerimaan CPNS Tahun 2012 Pada 23 Instansi Pemerintah Pusat dan 25 Pemerintah Daerah

Untuk tahun anggaran 2012 ini pemerintah membuka pendaftaran seleksi penerimaan CPNS untuk sejumlah instansi pemerintah pusat dan daerah. Ujian seleksi penerimaan CPNS tahun 2012 itu akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 8 September 2012 mendatang. Ramli E Naibaho Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN dan RB menyebutkan seperti dirilis menpan.go.id (20 Juli 2012), untuk tahun 2012 tersedia 14.560 kursi CPNS yang dibutuhkan 48 instansi pemerintah. Selain itu untuk CPNS dari pendidikan kedinasan sebanyak 4.126.
Lebih jauh disebutkan ,pada penerimaan CPNS tahun anggaran 2012 ini hanya 48 instansi pemerintah yang melakukan penerimaan CPNS, yakni 23 instansi pemerintah pusat dan 25 pemerintah daerah yang memenuhi syarat untuk melakukan penerimaan CPNS. Ke-48 instansi pemerintah (Pusat dan daerah) yang melakukan penerimaan CPNS tahun 2012

Persyaratan pendaftaran CPNS pada masing-masing instransi tersebut berbeda satu dengan lainnya. Sementara itu terkait dengan pelaksanaan testing adalah kompotensi dasar yang menliputi unsur-unsur kebangsaan , intelegensia umum, karakter pribadi, integrritas. Sementara komptensi dilakukan instansi masing-masing.

Deputi Bidang SDM Kementerian PAN dan RB menyebutkan pada penerimaan CPNS tahun 2012 ini soal ujian seleksi penerimaan CPNS 2012 dibuat oleh konsorsium 10 perguruan tinggi negeri (PTN) yang tergabung dalam panitia seleksi (pansel) nasonal. “nanti semua peserta ujian akan dapat mengetahui nilainya” tambah Ramli.

Informasi lengkap penerimaan CPNS pada masing-masing instansi pemerintah pada tahun 2012 ini dapat dilihat pada instansi pemerintah bersangkutan atau dengan mengakses website resmi instansi bersangkutan * (dh-1/menpan.go.id)

Spesial Untuk Anda:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar