Skip to main content
Dunia Hukum dan Budaya

follow us

Akreditasi Program Studi Ilmu Hukum Jenjang S1 Dengan Akreditasi A di Indonesia Per April 2015

Akreditasi program studi sebagaimana juga halnya dengan akreditasi program studi ilmu hukum merupakan indikator untuk melihat kualitas penyelengggaran proses belajar mengajar yang dilenggarakan di sebuah perguruan tinggi

Berdasarkan data BAN-PT perbulan April 2015, dari  351 Program Studi Ilmu hukum di Indonesia yang tersebar diberbagai Universitas dan Sekolah Tinggi di Indonesia,  hanya 45 program studi Ilmu hukum  dengan  akreditasi A.

Hal tersebut berarti hanya sekitar 14 % saja yang berperingkat A dari seluruh program studi Ilmu hukum yang ada.  Sedangkan yang berpreringkat  akreditasi B sekitar 45 % dan yang berperingkat akreditasi  C lebih kurang 31 %.

Jika dibanding pada tahun 2012 yang lalu ada 42 program studi Ilmu yang berakreditasi A atau sekitar 14 % lebih dari 308 program studi Ilmu Hukum. (Baca juga.Akrditasi Program Studi Ilmu hukum per Maret 2012)

Mencermati persentase program studi ilmu yang berperingkat akreditasi A itu,  maka bisa dikatakan peningkatan kualitas program studi Ilmu hukum belum memperlihatkan peningkatan, dimana persentase program studi ilmu yang berakreditasi A masih seputar 14 % dari program studi ilmu hukum yang ada. Berikut Program studi Ilmu Hukum Strata 1 dengan akreditasi A per-April 2015:



You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar