Skip to main content
Boy Yendra Tamin

follow us

Hukum Adalah Peraturan Yang Berisikan Norma dan Kaidah ?

Yang dimaksud dengan Hukum adalah peraturan yang berisikan norma dan kaidah yang dibuat dengan tujuan untuk mengatur tingkah laku manusia, menjaga ketertiban, keadilan. Begitulah salah satu bunyi pengertian hukum yang mungkin anda temukan dalam beberapa literatur. Tetapi pengertian hukum tersebut bukanlah satu-satunya pengertian hukum, karena ada sejumlah pengertian hukum yang dikemukakan para sarjana yang antara satu dengan lainnya terdapat perbedaan dan persamaan.

Artinya akan dijumpai sejumlah pengertian hukum When people ask what is the law? There is no single definition of what is called law. This means that there are various definitions given to the law, where between one definition with another definition shows the differences. However, the substance of the definitions given to the law is not different. Here are some definitions given against dictionary-based laws Definition of law In Dictionary

Untuk mendapatkan satu pengertian hukum bisa anda pedomani pengertian hukum yang diberikan dalam kamus, khususnya kamus-kamus hukum yang antara lain dapat anda temukan dalalam kamus hukum daring berikut:


1. The Law Dictionary (http://thelawdictionary.org/law/)

2. Cambridge Dictionary (https://dictionary.cambridge.org/dictionary/english/law)

3. Wikipedia (https://en.wikipedia.org/wiki/Law)

Baca juga: Definisi, Pengertian Hukum Dan Kaitannya Dengan Pembangunan Hukum

4. Dictionary Law (https://dictionary.law.com)

5. Dictionary.com (http://www.dictionary.com/browse/law)

6. Oxford Dictionaries (https://en.oxforddictionaries.com/definition/law)

7. Legal Dictionary (https://legal-dictionary.thefreedictionary.com/law)

8. KBBI (https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/hukum)

Itulah beberapa kamus (kamus hukum daring yang dapat dijadikan pedoman) ketika anda memerlukan suatu pengertian terhadap apa yang dimaksud dengan hukum. (dh-1)

Spesial Untuk Anda:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar